Saturday, July 23, 2016

Menu Makanan Sehat Ibu Hamil: “Tiga Nutrisi Yang Wajib Konsumsi”

Sumber Gambar: id.wikipedia.org

Tiga jenis kandungan makanan sehat yang wajib ibu hamil ketahui, silahkan simak untuk ulasan di bawah ini.

Asam folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9
Fungsi dan Kegunaan:
Yang sangat berperan dalam membantu perkembangan calon bayi agar terhindar dari cacat ketika bayi lahir. Ibu hamil memerlukan 400-600 mcg manfaat asam folat setiap hari.

Zat besi
Fungsi dan Kegunaan:
Berfungsi untuk membentuk sel-sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. Kekurangan zat besi dapat merangsang munculnya anemia yang dapat membuat kesehatan ibu hamil menurun, mudah lelah, lemah, pusing, dan terlihat pucat adalah sebagai indikasi khususnya.

Selain untuk ibu hamil, zat besi juga sangat penting terhadap pertumbuhan janin. Kekurangan zat besi pada masa kehamilan dapat meningkatkan risiko bayi terkena anemia setelah ia lahir serta dapat meningkatkan risiko bayi terlahir dengan kondisi prematur atau terlahir dengan berat badan yang kurang.

Asam Lemak Omega-3
Fungsi dan Kegunaan:
Asam lemak omega-3 memiliki peran penting terhadap perkembangan otak janin sehingga dapat meningkatkan kecerdasan setelah lahir. Selain untuk janinnya, asam lemak omega-3 juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung ibunya.

Kebutuhan tiga nutrisi di atas adalah dasar makanan sehat untuk ibu hamil. Dan hal ini wajib ibu hamil ketahui untuk kesehatan ibu dan calon buah hati.

4 comments:

  1. I think your blog is very nice and if you want a nicer I recommend to always update your blog
    poker88

    ReplyDelete
  2. I think you said right by writing your blog is very nice and thanks for your blog
    domino qiu qiu

    ReplyDelete
  3. Wah info yang bagus banget bagi ibu hamil, silahkan kunjugi juga blog saya
    Obat Peninggi Badan Ampuh

    ReplyDelete
  4. Boleh tau gak makanan apa saja yang mewakili kadungan gizi tersebut? Oh ya ini ada info juga buat yang punya penyakit mata minus

    ReplyDelete