Tuesday, August 2, 2016

3 LARANGAN BUAH UNTUK IBU HAMIL POTENSI KEGUGURAN

Menjaga kesehatan ibu hamil haruslah memerlukan perhatian yang khusus. Dari perhatian terhadap masalah kehamilan, asupan yang ibu hamil makan juga merupakan salah satu faktor penting kesehatan ibu hamil yang harus anda perhatikan.

Buah sangat baik di konsumsi untuk ibu hamil. Karena dalam kandungan buah sangat banyak asupan nutrisi yang sangat di butuhkan saat dalam masa kehamilan. Namun ada buah yang menjadi larangan keras bagi ibu hamil untuk anda konsumsi. Karena dapat menyebabkan hal yang fatal untuk kehamilan Anda, yaitu mempunyai potensi dapat menyebabkan keguguran pada kandungan Anda.

Dan di bawah ini adalah tiga buah yang menjadi pantangan ibu hamil, beserta kandungan di zat yang berbahaya yang menjadikan buah-buah ini terlalu berbahaya untuk ibu hamil konsumsi.

Buah Yang Sangat Di Larang Untuk Ibu Hamil

Buah Nanas muda

Buah nanas yang dapat menyebabkan keguguran bujkan sembarang buah nanas, tapi buah nanas yang masih muda. Ibu hamil biasanya ingin makan rujak buah maka sebaiknya menghindari memakan buah nanas yang masih muda. Sebaliknya, nanas manis / matang aman dikonsumsi ibu hamil. Karena buah nanas mengandung enzim bromelin yang bersifat panas sehingga dapat melemahkan janin.

Buah Pepaya muda

Buah pepaya muda juga dapat menggugurkan kandungan. Yang dimaksud buah pepaya muda di sini adalah buah pepaya yang memang masih muda dan dikonsumsi tanpa melalui di masak dahulu. Hal ini karena buah pepaya yang masih muda memiliki kandungan enzim papain yang tinggi. Biasanya orang yang ingin menggugurkan kandungannya secara alami menggunakannya dengan cara memarut buah pepaya muda dan meminum airnya.

Buah Durian

Buah durian bisa menggugurkan kandungan karena buah ini mengandung alkohol dan asam arachidonat dalam kuantitas yang sangat tinggi. Karena itu seorang wanita hamil tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi duah durian terlalu banyak karena dapat menyebabkan bayi yang dikandungan mengalami aborsi atau keguguran.

Demikian buah untuk ibu hamil yang sebaiknya Anda hindari saat masa kehamilan. Kesehatan ibu hamil adalah sesuatu yang harus Anda perjuangkan. Salam untuk Ibu hamil, semoga bermanfaat, dan selalu sehat untuk Anda.

1 comment:

  1. Baru tau kalo durian gak boleh buat ibu hamil, musti lebih aware lagi nih. Peninggi Badan Kaskus

    ReplyDelete